MENCINTAI PROFESI GURU

cropped-images-guru-kartun-mngjr2.jpgBanyak keberhasilan, kesuksesan jika suatu pekerjaan apa saja yang dilakukan  didasarkan atas nama “Cinta”. Dengan cinta halangan, rintangan apapun akan dihadapi dengan tulus untuk tercapainya tujuan kebahagiaan yang dicintainya. Karena cinta, ketekunan, kesungguhan dalam suatu pekerjaan akan terbukti.

Cinta terhadap profesi guru dapat dikuatkan sebagai manifestasi cinta Allah. mencerdaskan anak bangsa, menghantarkan siswa untuk bisa menghadapi masa depannya dengan senyum.

Seorang guru harus bisa memanifestasikan cintanya dalam menghadapi anak didiknya, bagaimanapun keadaan dan karakter anak didik akan dapat dihadapi dengan cinta. kemarahan, teguran yang diberikan akan memberikan nuansa beda sebagai bentuk perhatian yang sesungguhnya kepada anak didik. Butuh pengorbanan yang akhirnya anak didikpun tahu bahwa sebenarnya ia mempunyai kemampuan sebagai tumpuan harapan orang-orang disekelilingnya.

Cinta bisa ditumbuh kembangkan dalam pribadi guru, jika seorang guru terpanggil jiwanya untuk mengabdikan dirinya demi terhadap Nusa dan Bangsa. Prihatin terhadap masa depan anak didiknya.

Kesenangan yang terpancar dalam hati anak didiknya atau kesuksesan anak didiknya dalam mencapai cita-citanya adalah kebahagiaan yang tak terhingga bagi seorang guru.

Bagaimana bisa membahagiakan orang lain adalah pekerjaan mulia yang berbuah surga. Apalagi menghantarkan kebahagiaan anak didik “sukses” sepanjang hidupnya.

Yaah.. Guru yang dicintai dimulai dari bagaimana guru bisa mencintai profesinya dengan tulus.

MENJADI GURU YANG MENCINTAI DAN DICINTAI FOREVER

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s